Google Ungkap Smartphone Berfitur Virtual Reality

Posted by

Dalam ajang tahunan kumpul developer I/O, Google mengungkap sebuah smartphone yang menjadi bagian dari Project Tango. Smartphone ini akan memiliki fitur di ranah virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Sosok smartphone yang disebut Google di ajang tersebut ialah Asus Zenfone AR yang telah dikenalkan sebelumnya di Consumer Electronics Show (CES) 2017, pada Januari. Hanya saja, perilisannya sendiri masih belum diungkapnya. 

Sumber : Harian gadget

Asus Zenfone AR dibekali oleh platform Snapdragon 821 dan dikombinasikan dengan RAM 6 atau 8 GB. Dikutip Phone Arena, Jumat (19/5/2017), smartphone ini juga memiliki kapasitas internal yang cukup lega yakni 64 GB atau 128 GB.

Karena berasal dari proyek milik Google, smartphone ini pun memiliki teknologi Tango. Teknologi tersebut biasa digunakan Google di dalam kelas untuk membantu siswa dalam menerima pelajaran melalui Google Cardboard.

Dengan teknologi Tango, Asus ZenFone AR dapat melacak gerak dan memahami jarak, serta posisi mereka di dunia nyata. Smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi Quad HD, namun lebih kecil dari handset Phab 2 Pro Lenovo, yang menggunakan teknologi serupa. 

Meski belum ada kabar soal harga, setidaknya sekarang kita tahu bahwa Google dan Asus berencana meluncurkan AR ZenFone di pasaran dalam beberapa bulan ke depan. (Okezone Techno/MT)

Baca juga :  Samsung Galaxy S8+ dengan RAM 6GB Baru Beredar di Hongkong


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: Mei 19, 2017